Tak Mau Kalah Berkontribusi, Ikatan Pelajar Muhammadiyah Paser Turut Bagikan Masker Gratis Untuk Masyarakat.

0
802

KABARMUH.COM – Tana Paser (23/04/2020) pelajar SMA Muhammadiyah di Tanah Grogot yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM)  ikut berkontribusi dalam melawan penyebaran pandemi Covid-19.

Dalam hal ini, mereka melakukan kegiatan pembagian masker gratis kepada masyarakat Kabupaten Paser. Kegiatan yang dilaksanakan atas inisiatif salah satu kader IPM tersebut berawal dari keresahan  terhadap kondisi bangsa saat ini yang tengah  dilanda pandemi Covid-19

Para pelajar tersebut berinisiatif untuk mengajak Guru Mata Pelajaran Seni Budaya Keterampilan (SBK) untuk melibatkan seluruh jajaran guru dan siswa SMA Muhammadiyah Tanah Grogot untuk membuat masker bersama di rumah masing-masing lalu dibagikan.

Adapun tempat yang menjadi target pembagian masker ini adalah Pasar Induk Senaken yang merupakan Kawasan Wajib Masker yang ditetapkan oleh Pemda setempat.

“Kami membagikan masker ini kepada masyarakat yang masih belum memakai masker saat ingin masuk di area Pasar Induk Senaken.  Mengingat telah  diberlakukannya Kawasan Wajib Masker di kawasan pasar, semua masyarakat wajib memakai masker guna mengantisipasi penyebaran wabah covid-19,” ujar Fadla, salah seorang pelajar yang ikut serta dalam kegiatan.

Selain itu, salah satu dewan Guru SMA Muhammadiyah Tanah Grogot, Rusna, mengucapkan rasa syukur karena kegiatan tersebut dapat berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah, di tengah pandemi ini kami dewan guru dan seluruh murid SMA Muhammadiyah bisa ikut andil dalam melawan serta mencegah penyebaran Covid-19, kami juga bangga kepada siswa-siswi SMA Muhammadiyah Tanah Grogot yang memiliki inisiatif dan kepedulian yang tinggi kepada sesama,” ujar Rusna.

| Red: RPW | Editor: FMR |

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here