Silaturahim Bersama Lazismu dan Karyawan AUM Kutai Kartanegara

0
116

KABARMUH.COM, KUKAR – Lazismu Kutai Kartanegara Mengadakan Silahturahim bersama Karyawan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) Se- Kecamatan Tenggarong dalam rangka Syawalan yang dilaksanakan pada Sabtu, 13 Juni 2020, kegiatan ini dihadiri oleh  PDM Kutai Kartanegara, Kepala TK ABA 1-3, Kepala SD SMP SMA Muhammadiyah beserta para guru.

Dengan adanya kegiatan ini Lazismu Kutai Kartanegara tetap memperhatikan dan  mematuhi protokol kesehatan seperti memakai Masker, menjaga jarak, memeriksa Suhu badan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Ketua Lazismu Kukar, H. Samsudin Sidik mengatakan “silahturahim ini dalam rangka pembinaan, pengenalan Program Lazismu serta pembentukan Kantor Layanan (KL) Lazismu di AUM tenggarong. Saat ini sudah ada 8 Kantor Layanan Lazismu di kutai kartanegara yang tersebar di Kantor Layanan  SD SMP SMA Muhammadiyah Tenggarong, Kantor Layanan Lazismu di PCM Sebulu, Tenggarong Sebrang, Muara Badak dan Muara Jawa. Saya berharap agar semua cabang Muhammadiyah Se-Kutai Kartanegara dapat membuka Kantor Layanan Lazismu sesegera mungkin”

Tak hanya itu, ketua Lazismu menambahkan agenda beasiswa selama 2 bulan bagi siswa/siswi dari SD hingga SMA Muhammadiyah yang kurang mampu akibat pademi Covid-19.

“Ini merupakan tahap awal karna untuk kedepannya kami akan memprogramkan beasiswa selama 1 semester (6 bulan) bagi siswa/siswi yang kurang mampu” Jelas H. Samsudin Sidik

Selanjutnya, Lazismu juga menyalurkan bantuan kepada Guru mengaji di Masjid Al-Hikmah sebagai apresiasi atas jasanya membimbing dan mengajarkan Al-Quran.

Pada Kesempatan yang sama, Lazismu Kutai Kartanegara juga menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar 23.970.000  kepada Ayahanda Sukiran HF (Wakil Ketua 1 PDM Kukar) yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu.

“Bantuan tersebut diperoleh dari AUM dan Warga Muhammadiyah se-kutai kartanegara dalam bentuk dan maksud meringankan beban korban musibah kebakaran tersebut”. Tambah H. Samsudin Sidik

M.Idris Syam Sekretaris PDM Kutai Kartanegara sangat menyambut baik kegiatan ini, silahturahim sebagai tempat bersosialisasi serta optimalisasi pengumpulan Zakat, Infak dan Shadaqah bagi warga Muhammadiyah. Dengan adanya Kantor Layanan mulai dari SD sampai SMA Muhammadiyah dapat mengajarkan kepada siswa/siswinya akan pentingnya bershodaqoh, serta siswa dapat mengajak orang tuanya yang mampu untuk berbagi kepada sesama. Saya berharap kedepannya Lazismu Kutai Kartanegara diperkuat lagi untuk mensosialisasikan kepada warga Muhammadiyah maupun pihak luar agar Lazismu jangkaunya lebih luas dan selalu berkomunikasi dengan PDM Kutai Kartanegara.

Beberapa jam sebelum kegiatan ini berlangsung terjadi musibah kebakaran dan menghanguskan rumah salahsatu Guru SMP Muhammadiyah Tenggarong. Lazismu Kukar bergerak cepat mengajak kepada para undangan Silahturahim untuk memberikan bantuan kepada korban kebakaran tersebut, alhamdulillah bantuan sudah diserahkan kepada korban.

“Saat ini Lazismu dan MDMC Kukar bekerjasama mengalang dana kemanusiaan guna membantu meringankan beban korban kebakaran tersebut”. Tutup H. Samsudin Sidik

| Red: SP | Editor: AM |

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here