Sapa Guru PAUD-TK ABA, PDA Kutai Kartanegara Berbagi 137 Paket Sembako

0
802
Dok. Pimpinan Daerah Aisyiyah Kutai Kartanegara

KABARMUH.COM, KUKAR – Pimpinan Daerah Aisyiyah Kutai Kartanegara menggelar kegiatan pemberian paket sembako bagi Guru PAUD – TK ABA dan Guru Taman Pendidikan Alquran (TPA). Kegiatan ini dilaksanakan serentak se-Kabupaten Kutai Kartanegara dalam rangka memperingati Milad Aisyiyah yang ke-106 hijriah/103 Masehi. Pada kegiatan kali ini, sebanyak 137 paket sembako atau senilai Rp. 14.950.000,- dibagikan khusus untuk Guru PAUD-TK ABA dan Guru TPA (19/05).

Ketua Pimpinan Daerah Aisyiyah Kutai Kartanegara, Dra. Hj. Siti Afshohah, dalam sambutannya mengemukakan, “Pada tanggal 19 Mei 2020, Aisyiyah genap mencapai usia ke 103 tahun, bagi warga Aisyiyah bukan sekedar memperingati  hari lahirnya, tetapi yang paling penting dan bermakna adalah mensyukuri nikmat Allah bahwa sampai saat ini Aisyiyah terus bergerak dan gerakan Aisyiyah sebagai gerakan Islam berkemajuan”.

Bertemakan Gerakan Taawun Sosial Peduli Dampak Covid-19 untuk Keselamatan Bangsa, milad Aisyiyah kali ini mendorong Pimpinan Daerah Aisyiyah Kutai Kartanegara melakukan taawun sosial berupa pemberian paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19 dan tenaga pendidik Aisyiyah dalam rangka bakti sosial nasional bertajuk Sapa Guru PAUD-TK ABA.

“Aisyiyah memberikan apresiasi dan penghargaan yang luar biasa terhadap  para Guru atau Pendidik di amal usaha ‘Aisyiyah se-Kabupaten Kutai Kartanegara yang telah berjuang mendidik generasi tunas Bangsa yang kokoh dan berkemajuan yang selalu didasari dengan keikhlasan dan mengharap ridho dari Allah”. Jelas Dra. Siti Afshohah

Dra. Hj. Siti Afshohah saat memberikan sambutan

Mengakhiri sambutan, Dra. Siti Afshohah juga menghimbau kepada warga Aisyiyah, “mari kita sama-sama menghadapi wabah Covid-19 ini dengan sabar dan tawakal, dan yang paling penting kita harus tetap berikhtiar dengan cara slalu menjaga kebersihan, tetap di rumah, pakai masker dan jaga jarak sesuai anjuran protokol kesehatan Covid-19. Mudah-mudahan kita semua tetap dalam keadaan sehat wal afiat, Aamiin”.

Ketua PCA Sebulu menyerahkan paket sembako kepada Kepala TK ABA 1 Sebulu

Sementara itu, Dwi Susilowati selaku Kepala TK ABA 1 Tenggarong mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan berupa sembako yang diberi oleh Pimpinan Pusat Aisyiyah, Pimpinan Wilayah Aisyiyah Kalimantan Timur maupun Pimpinan Daerah Aisyiyah Kutai Kartanegara.

“Alhamdulillah kami merasa sangat terbantu dengan adanya program dan bantuan ini. sangat memberikan motivasi bagi kami untuk tetap semangat dalam menjalani masa-masa sulit ini”. Pungkasnya.

| Red: CN | Editor: AM |

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here