Redam Dampak Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Berau Salurkan Bantuan Sembako dan Uang Tunai

0
714

KABARMUH.COM,Tanjung Redeb – Dalam upaya meredam dampak sosial dan ekonomi wabah Covid-19, Pemuda Muhammadiyah Berau yang merupakan ujung tombak pergerakan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Berau membagikan puluhan sembako dan dana tunai untuk warga di Tanjung Redeb (23/4).

Tim MCCC merupakan tim bentukan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang ada di setiap kabupaten/kota, provinsi hingga gugus pusat di Jakarta. Rahmadhani Al Barauwi selaku Koordinator MCCC Berau mengatakan, “Tim ini dibentuk sejak ada kedaruratan Covid-19 oleh BNPB 16 Maret lalu” ujar Rahmadhani yang juga merupakan Ketua Pemuda Muhammadiyah Berau.

Bantuan yang didistribusikan menjelang Ramadan tersebut sengaja ditujukan untuk guru-guru di SD dan SMP Muhammadiyah, takmir masjid, mahasiswa rantau yang kehilangan penghasilan kerja paruh waktu mereka. “Dengan social distancing, penghasilan warga banyak yang berkurang, setidaknya bantuan ini bisa membantu sedikit pasok pangan selama bulan puasa” sambung pria berkaca mata itu.

Dari pengumpulan dana dan bantuan terkumpul dana 27 juta rupiah dan 30 bingkisan sembako dari PD Aisyiah Berau yang sebelumnya juga telah menghimpun bantuan.

Rahmadhani yang juga dosen di STITM dan STIEM menambahkan,”Kami akan membantu Lazismu dalam pengumpulan dan pendistribusian dana ZIS menjelang lebaran nanti.”

Selain menyalurkan bantuan sembako dan dana tunai, MCCC Berau juga telah menyemprotkan cairan disenfektan ke beberapa sarana publik seperti masjid dan sekolah pada 19 hingga 22 Maret lalu. Termasuk bekerja sama dengan PMI dan BPBD dalam membersihkan dan mensterilisasi puluhan rumah warga.

| Red: RA : Editor: AM |

Baca Juga: Milad Pemuda Muhammadiyah (1): Makna Baru Etos dan Etika Perjuangan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here