KABARMUH.COM  – Merebaknya wabah covid-19 dan kebijakan Social distancing di Kalimantan Timur berdampak pada ekonomi masyarakat menengah ke bawah, terutama masyarakat berpenghasilan harian menjerit dengan situasi ini. maka dalam upaya membantu memenuhi kebutuhan pangan warga yang terdampak akibat covid-19 tersebut, Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Timur dengan Programnya Peduli Masyarakat Terdampak Covid-19 membagikan bantuan paket sembako, kamis (09/04/20).

Sasaran bantuan paket sembako tersebut seperti driver ojek online, pedagang asongan, pemulung, penyapu jalanan atau petugas kebersihan, penjaga sekolah, takmir dan marbot masjid serta penjaga rumah ibadah yang berada di sekitar daerah Samarinda dan Kukar.

Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Timur, Kusyanto, S. Pd. menyampaikan program ini merupakan hasil Rapat Pimpinan yang pendanaannya merupakan hasil dari donasi Kader Pemuda Muhamamdiyah dan Masyakat Umum.

Kusyanto, S. Pd. juga menghimbau masyarakat Kalimantan Timur untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban, saling mahu-membahu dalam upaya pencegahan dan tidak melakukan mudik sampai situasi dinyatakan aman.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Kalimantan Timur untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, kemudian juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu-membahu bersama-sama dalam upaya pencegahan penyebaran wabah virus-19 serta untuk tidak mudik sampai situasi dinyatakan aman, kita sayangi keluarga termasuk yang di kampung halaman.” Jelas Kusyanto yang juga akrab dipanggil Abu Iya’.

Dalam kesempatan ini Adam Muhammad, S. Pd. selaku Sekretaris Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Kalimantan Timur juga ikutserta membagikan bantuan paket sembako bersama pengurus lainnya.

Selain membagikan bantuan paket sembako sebagai Program Sosial, KOKAM sebagai bagian dari Pemuda Muhammadiyah juga aktif pada Program Pencegahan seperti penyemprotan disinfektan di AUM dan Rumah Ibadah baik di tingkat wilayah maupun di tingkat daerah yang tergabung dalam Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Kalimantan Timur yang Koordinator Relawannya merupakan Komandan Wilayah KOKAM, Tamam Habibi, SE.

Penulis: Rahiman AlBanjari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here