3 Desa Terdampak Banjir, Muhammadiyah Paser Salurkan Bantuan Sembako

0
378

KABARMUH.COM – Rombongan Relawan Muhammadiyah Paser menyalurkan bantuan untuk warga terdampak akibat banjir di 3 Desa di Kabupaten Paser, Kamis (9/4/20).

3 Desa yang terdampak banjir tersebut diantaranya Desa Lampesu, Tanah Periuk dan Suatang Keteban.

Gerakan Muhammadiyah Paser Berbagi ini diinisiasi oleh Kader – Kader Muda Muhammadiyah yaitu Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM).

Penggalangan dana ini dilakukan karena inisiatif dan spontanitas AMM Paser karena melihat begitu besarnya dampak yang terjadi karena luapan Sungai Kandilo yang merendam Beberapa Desa Di Kebupaten Paser.

“Penyaluran bantuan ini merupakan bakti sosial Muhammadiyah untuk Kabupaten Paser” ujar Syarif Hidayatullah selaku Sekretaris Muhammadiyah Paser.

Dirinya mengapresiasi seluruh donatur dan relawan yang menyumbangkan pikiran, tenaga dan juga materi untuk memperlancar kegiatan ini terutama kepada kader muda Muhammadiyah yang selalu menjadi garda terdepan kegiatan – kegiatan Muhammadiyah.

Bantuan ini diterima langsung oleh 3 Kepala Desa Setempat. Bantuan untuk Desa Lampesu diantarkan langsung ke Kantor Desa Lampesu sedangkan untuk Desa Tanah Periuk dan Suatang Keteban diantarkan langsung ke Posko utama yang ada di desa masing-masing.

Bantuan berupa paket sembako yang berisi Beras, Gula, Sarden Kaleng, Minyak Goreng, mi instan dan lain – lain.

Kendati melewati ruas jalan yang tergenang, serta tidak dapat dilalui dengan kendaraan, namun rombongan ini mampu menyalurkan bantuan hingga sudut desa yang dituju.

“Semoga Semua korban yang terkena musibah ditabahkan dan di lapangkan dadanya untuk menghadapi cobaan dari Allah SWT dan semoga kita yang tidak sedang mendapat musibah senantiasa berta’awun (tolong – menolong) dalam kebaikan.” pungkasnya (*)

Sumber : https://www.linimasa.co/arsip/2015

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here